banner 468x60

Kuliner di Bandar Lampung Ini Harus Kamu Cobain

1 komentar 81 views
banner 160x600
banner 468x60

Bloggerkaya.com – Kuliner di Bandar Lampung. Di mana kuliner Lampung yang terkenal? Restoran di Bandar Lampung yang direkomendasi di mana saja? Adakah cafe romantis di Bandar Lampung? Dan ada jugakah cafe murah di Bandar Lampung?

Nah pertanyaan-pertanyaan tersebut kerap admin pikirkan nih, kalau berkunjung ke beberapa daerah, termasuk ke Provinsi Lampung.

Karena memang selain menuju destinasi wisata yang cantik dan indah, jika ke Lampung ingin icip-icip kuliner Lampung.

Nah, admin salah satunya pernah cobain beberapa kuliner di Lampung, tepatnya kuliner di Bandar Lampung. Dari tempat makan bakso di Lampung yang berada di Bandar Lampung, sampai cafe-cafe murah di Bandar Lampung.

Eits, meski murah haganya, tapi cafe-cafe ini tak kalah loh seperti cafe romantis di luaran sana. Bahkan, ketika admin mencoba membaca ulasan teman-teman netizen, beberapa di antaranya yang admin kunjungi selain dikenal sebagai tempat kuliner di Bandar Lampung yang sajikan konsep cafe murah di Bandar Lampung juga sajikan konsep cafe romantis di Bandar Lampung.

Nah informasi-informasi ini nih yang ternyata sangat penting ketika traveler atau pun kita sedang berada di daerah orang lain. Karena informasi ini akan bermanfaat untuk bisa kita memilih dan memilah lokasi mana sih yang cocok disinggahi.

Kuliner di Bandar Lampung

Jika admin lihat nih yah, ada banyak juga ya tempat makan di Lampung yang terkenal. Bahkan, kalau netizen laper dan ingin nikmati kuliner di Bandar Lampung pasti tempat-tempat tersebut menjadi pilihan.

Kuliner di Bandar Lampung

Kuliner di Bandar Lampung

Misal seperti beberapa tempat di bawah ini:

1. Griya Oebi Cilembu Bandar Lampung

Griya Oebi di Bandar Lampung ini dikenal sebagai tempat nongkrong di Bandar Lampung yang murah. Tapi menu-menu makanan dan minuman yang disajikan sehat cuy. Karena berbahan ubi.

Nah, ubi yang digunakan adalah ubi cilembu atau ubi manis atau ubi madu. Nah ubi ini didatangkan dari Jawa Barat. kalau tak salah Sukabumi.

Menu-menu di Griya Oebi ini memang sederhana, dari mie pangsit ubi, di mana bahan dasar membuat mienya adalah ubi. Ice Cream ubi, yang juga terbuat dari ubi, selain itu ada donat mie yang dimana mie yang dijadikan donatnya juga berbahan dasar ubi.

Sebagai tempat kuliner di Bandar Lampung, Griya Oebi juga mengusung konsep cafe murah di Bandar Lampung, sehingga banyak menu yang dipilih tetap membuat kantong aman.

Misal di tempat ini, kita bisa menikmati ice cream vla oebi dengan harga Rp13 ribu, lalu, mie ayam ubi oebi plus pangsit Rp15 ribu (ada baksonya juga), selanjutnya cream cheese oebi Rp15 ribu, dan kalau mau makan oebi bakar original 1 kg nya Rp25 ribu, tapi satu porsinya bisa juga Rp11 ribu, dan yang mozarella Rp15 – 20 ribuan.

Terakhir itu ada sih donat mie yang terbuat dari ubi cilembu juga harganya per porsi Rp20 ribu. Kategori ini masuk dalam harga yang cukup murah, untuk bisa menikmati kuliner di Bandar Lampung yang khas dan kekinian.

Alamat Griya Oebi lokasinya berada di Jalan Pajajaran No.147, Gunung Sulah, Way Halim, Gn. Sulah, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung 35132.

2. Papa Toms Cafe

Kuliner di Bandar Lampung

Kuliner di Bandar Lampung

Selanjutnya kuliner di Bandar Lampung tak jauh dari Griya Oebi adalah Papa Toms Cafe. Sama seperti Griya Oebi, papa toms juga memiliki konsep cafe murah di Bandar Lampung, namun memiliki banyak menu makanan yang enak dan murah.

Bahkan, papa toms cafe selalu diburu sebagai salah satu tempat buka puasa di Bandar Lampung. Karena banyak menu yang menjadi pilihan dan harganya bersahabat serta isi makanannya yang banyak.

Lokasi Papa Toms di Bandar Lampung nggak jauh kok? Ada di pusat keramaian Bandar Lampung, tepatnya di Jl. Ki Maja No 11, Perumnas Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Tak hanya menjadi tempat buka puasa saja, Papa Toms juga seperti tempat nongkrong di Lampung. Ada menu-menu sederhana sebagai tempat makan, tempat minum, atau sekedar berbincang seru bersama sahabat dan teman-teman komunitas maupun organisasi.

Jadi tak salah kalau Papa Toms kerap dijadikan informasi tempat mencari kuliner di Bandar Lampung, bahkan di sini ada menu bacakan (kalah kata orang Lampung makan bersama di satu tempat).

3. PKOR Way Halim

Ingin cari kuliner di Bandar Lampung lainnya, datanglah ke seputaran wilayah PKOR Way Halim, lokasinya nggak jauh dari Papa Toms. Karena memang sama-sama berada di satu wilayah, yakni Way Halim.

Nah lokasinya juga berada di Jl. Sultan Agung. Kalau sudah di tempat ini jangankan cari tempat makan di Bandar Lampung, cari tempat ngopi di Bandar Lampung juga ada.

Dari berderet cafe romantis di Bandar Lampung yang cocok dan instagrameble untuk kamu dan orang yang disayangi, juga ada cafe murah di Bandar Lampung yang tak akan khawatir buat kantong bolong.

Selain itu, ada beberapa pondok santap Kota Bandar Lampung, Lampung yang terkenal dan bisa menjadi pilihan bersantap bersama keluarga, karena ramah anak dan cocok untuk keluarga besar.

Mie Aceh, Kopi Aceh, juga bisa menjadi menu lain untuk dipilih. Wisata kuliner di Bandar Lampung ini akan terlihat padat dan ramai ketika malam hari. Terlebih tempat ini juga dikenal sebagai tempat nongkrong anak muda di Bandar Lampung.

Selain itu, kalau mau cari Kwetiau Bandar Lampung, ada banyak juga kok dipinggiran jalan. Nggak kalah saing dengan cafe atau restoran yang sajikan kwetiau.

4. Tugu Pengantin Lungsir Tempat Nongkrong dan Ngopi di Bandar Lampung

Nih ada lagi, tak jauh dari patung gajah atau tugu adipura di pusat kota Bandar Lampung. Namanya tugu pengantin, atau banyak yang sebut daerah lungsir.

Di sini ada banyak menu yang bisa dicicip. Kuliner di Bandar Lampung juga bisa kita nikmati di tempat ini. Tempat ini jgua kerap dijadikan tempat nongkrong di Bandar Lampung, karena bisa ngobrol santai dan ngopi.

Meski kopinya biasa saja, setidaknya tempat ini memang ramai selalu dikunjungi dan menjadi destinasi wisata malam untuk melepas rasa lapar.

Lokasinya tepat di sekitar kantor Wali Kota Bandar Lampung. Jadi memang lokasinya strategis. Dan ada Masjid Al-Furqon.

5. Lapangan Gatam, Lapangan Merah, dan Pasar Seni Enggal Tempat Berkumpul dan Kuliner di Bandar Lampung

Nah, ketika malam hari dan bingung cari tempat makan di Bandar Lampung, kunjungilah tempat kuliner di Bandar Lampung yang satu ini.

Tempatnya yang luas sepanjang jalan di belakang toko buku gramedia juga memiliki banyak menu yang bisa dinikmati, dari jagung bakar, sampai ke makanan yang berat seperti tempat makan lesehan pecel lele.

Bahkan, sekedar bersantai, nongkrong dan bercanda sembari ngopi dengan suasana malam pusat kota Bandar Lampung, tempat ini begitu sederhana untuk bisa dijadikan pilihan, artinya direkomendasi karena nggak ada ribet-ribetnya.

Bahkan, tempat ini juga dikenal sebagai tempat “Kuliner Malam Bandar Lampung City, Lampung” Nah jadi sebagian besar juga sudah kenal tempat ini memang sebagai tempat kuliner di Bandar Lampung.

Gimana? Sudah ada pandangan belum mau ke mana saja menuntaskan situasi perut yang lapar, atau mencari tempat ngopi di Bandar Lampung sembari berbincang santai.

Bisa nih menjadi pilihan kan? Nah itulah beberapa di antaranya tempat kuliner di Bandar Lampung yang bisa kita singgahi ketika berada di Lampung.

Karena memang ketika berada di Lampung tak lengkap rasanya jika tak menikmati destinasi wisata di Lampung dan kulinernya. Apalagi kalau ke Bandar Lampung dair luar Lampung kan sangat mudah.

Kita bisa saja menggunakan fasilitas Damri Lampung, misal penghubung beberapa wilayah, dari Bogor, Bekasi, Jakarta Gambir, Jakarta Senin, Yogyakarta, Bandung, dan wilayah lainnya yang terhubung dengan Damri Lampung.

Bisa informasi jelasnya di sini Info Damri Lampung. Terimakasih sudah membaca semoga artikel ini bermanfaat.

Email Autoresponder indonesia
author
Satu Respon
  1. Daftar Alamat Bakso SonHaji Sony di Lampung | Blogger Kaya4 bulan ago

    […] Kuliner di Bandar Lampung Ini Harus Kamu Cobain […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Kuliner di Bandar Lampung Ini Harus Kamu Cobain"